Thursday, 12 October 2017 18:52

Tarif Dasar Listrik Tidak Akan Naik Hingga Akhir Tahun? Featured

Written by Super User
Rate this item
(0 votes)
WinNetNews.com - Pemerintah tidak akan menaikkan tarif dasar listrik (TDL) hingga akhir tahun. Untuk mengatasi keuangan PT PLN, perusahaan listrik tersebut akan mengoptimalkan efisiensi. Direktur Keuangan PT PLN Sarwono Sudarto mengatakan, efisiensi yang dilakukan yakni pemeliharaan alat produksi listrik. Dengan memaksimalkan pembangkit listrik,...

Tarif Dasar Listrik Tidak Akan Naik Hingga Akhir Tahun?

PLNIstimewa
PLNIstimewa

WinNetNews.com - Pemerintah tidak akan menaikkan tarif dasar listrik (TDL) hingga akhir tahun. Untuk mengatasi keuangan PT PLN, perusahaan listrik tersebut akan mengoptimalkan efisiensi.

Direktur Keuangan PT PLN Sarwono Sudarto mengatakan, efisiensi yang dilakukan yakni pemeliharaan alat produksi listrik. Dengan memaksimalkan pembangkit listrik, maka bisa meminimalkan cost.

"Kalau produksi di pembangkit listrik bisa optimal, itu bagus. Kan otomatis harga energinya lebih murah," ujarnya, Kamis (12/10/2017).

Selain itu, PLN juga melakukan efisiensi dengan penghematan energi primer, misalnyabdengan menekan pemakaian bahan bakar minyak (BBM). Semula, PLN menggunakan 11% pembangkit listrik berbahan bakar BBM. Namun, sekarang sudah diturunkan menjadi 5,8%.PLN bisa menurunkan pemakaian BBM darinsemula 11% menjadi 5,8%.

Sarwono menjelaskan, PLN tidak bisa menawar beleid pemerintah yang tidak menaikkan harga listrik, meski ini berdampak kepada PLN.

 

Read 8 times Last modified on Friday, 13 October 2017 01:54

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

© 2017 PT Pilarmas Investindo Sekuritas. All Rights Reserved.

Please publish modules in offcanvas position.